May 12, 2013

Playlist Bulan Maret - May 2013




Akhirnya bisa ngeblog lagi setelah disibukkan dengan stase pertama koas. Belakangan jadi jarang browsing lagu - lagu baru, lebih sering denger lagu di TV malahan. Jadinya ada beberapa lagu yang saya suka setelah mendengar Isa Raja & Mika Angelo bawain di X-Factor Indonesia.



1. Sex Bob-Omb - Threshold

Michael Cera itu punya pesona yang susah untuk dijelaskan. Tampang culun, gak cakep - cakep amat tapi banyak cewek yang suka. Pertama kali nonton dia pas di Superbad lanjut di Juno dan Nick & Norah Infinite Playlist. Mungkin itu alasan saya kenapa saya pengen nonton Film Scott Pilgrim versus the world. Dan ternyata soundtrack nya boleh juga :). Mungkin wajar setelah melihat ada nama Beck sebagai penulis beberapa lagunya. Dan lagu Threshold yang "garage rock" ini nampaknya cocok untuk mengawali playlist.




2. Phoenix - Entertainment

Phoenix Kembali. Yap setelah jeda waktu yang cukup lama, akhirnya band asal Prancis ini kembali mengeluarkan album. Dan mengeluarkan "Entertainment" Sebagai single dari album ini. Diawali dengan nada yang sangat "Asia" dan video klipnya yang juga sangat "Asia", sempat membuat saya berpikir salah streaming video di youtube. Setelah di denger berulang - ulang ternyata malah jadi nempel diotak, Racuunn :D


3. Isa Raja - Yang Terlupakan (Iwan Fals Cover)

Nggak salah kalau Iwan Fals dibilang Bob Dylan-nya Indonesia. Atau mengapa orang - orang begitu mendewakannya. Coba simak lagu ini, bahkan lagu dengan tema se"cengeng" ini pun tetap gagah begitu dinyanyikan oleh Iwan Fals. Dan pesan itu bisa disampaikan dengan baik ketika dibawakan oleh Isa Raja di X-factor Indonesia. Dan dengan sukses bikin saya merinding. By the way, kalau memang ajang X-factor itu mencari faktor x, yah memang Isa Raja lah yang seharusnya menang.



4. The SIGIT - Detourn

Setelah kesuksesannya di 1 album + 2 ep sebelumnya, nampaknya The Sigit akan kembali melanjutkannya. Coba saja dengar track pertama di Album terbarunya ("Detourne"). Diawali suara rhodes yang sangat mistik, yang kemudian dilanjutkan dengan isian gitar yang sangat manis. Damn, sebuah lagu pembuka yang sangat keren.





5. The Strokes - One Way Trigger

Mungkin semua orang setuju kalau Album This is it merupakan puncak dari karya - karya The Strokes. Dan ironisnya itu adalah album pertama yang mereka rilis. Sehingga orang - orang akan terus membandingkan album itu dengan album baru The Strokes. Bahkan ketika album angles dirilis, banyak yang bilang The Strokes sudah "tamat". Dan nampaknya anggapan seperti itu akan berlanjut dialbum ini. Walaupun masih ada beberapa lagu seperti "One Way Trigger" atau "All The Time" yang layak didengarkan.



6. Navicula - Days of War, Nights of Love

Congrats buat Navicula yang sudah menjadi pusat perhatian musik indie tanah air belakangan ini. Main dikanada dilanjutkan tur borneo dan puncaknya rekaman di Record Plant dan diproduseri Alain Johannes. Lagu Days of War, Nights of Love ini diambil dari album Love Bomb yang bisa didapat sebagai bonus majalah Rollingstone edisi bulan Mei 2013. Sebuah lagu yang indah, jadi ingat lagu - lagu dari album "Beautiful Rebel". Dan dengan kualitas rekaman yang memanjakan telinga tentunya :)


7. George Harrison - My Sweet Lord

Udah pada nonton Film "Living In Material World"-nya George Harrison ? Well, setelah menonton film ini saya baru tahu bahwa otak india pada The Beatles adalah George (selama ini saya pikir John). Film ini menceritakan bagaimana pencarian arti hidup seorang George Harrison. Coba dengarkan lagu ini, lagu yang menceritakan keinginan george untuk lebih dekat dengan tuhan.


8. Michael Buble - Lost

Pertama kali dengerin lagu ini ketika dibawakan oleh Mika Angelo di X-Factor. Dan saya baru tahu ternyata Michael Buble itu keren juga ya :D


9. U2 - Where The Streets Have No Name

Mungkin lagu inilah yang membuat saya suka dengan U2. Dulu sempat berpikir kenapa band ini bisa melegenda. Dan ternyata suara delay dari "The Edge" mungkin menjadi alasannya. Bayangkan lagu ini dibawakan di stadion besar, dengan sound yang besar pula. Pasti seluruh stadion merinding mendengarkan intro dari lagu ini :)

0 comments:

Post a Comment