Sep 14, 2012

Iphone 5, Tanpa Inovasi ?


Kemarin, 12 September 2012, ketahuan juga wujud Iphone 5 yang sebenarnya. Dan saya sebagai penggemar produk - produk Apple lagi - lagi dikecewakan.

Ada beberapa alasan mengapa saya kecewa dengan Iphone terbaru ini. Apple yang biasanya terkenal dengan inovasi - inovasi kini malah tak berinovasi. Iphone 5 lebih layak dianggap upgrade-an dari iphone 4. Evolusi mungkin kata yang lebih tepat. Terlebih lagi Iphone 5 ini mungkin adalah produk Apple yang paling banyak berita bocorannya di internet, menimbulkan tidak adanya kejutan ketika Iphone ini dirilis.

Tidak ada inovasi seperti NFC ataupun wireless charging, atau mungkin keyboard infrared seperti yang diberitakan dibeberapa situs. Dari segi design mungkin iphone ini lebih layak disebut berevolusi, menjadi lebih tipis, panjang dan ringan. Dan tentunya jeroan yang semakin mumpuni. Mengecilnya ukuran kabel port mungkin layak mendapat sambutan positif, tapi hey, semua merk juga berlomba untuk berevolusi.

Saya justru lebih tertarik dengan inovasi earphone-nya atau kini dikenal dengan earpod. Nampaknya Apple benar - benar memikirkan tentang pengalaman musik yang berbeda bagi pemakainya. Dan tentunya sebagai orang yang sering memakai earphone, saya jadi penasaran untuk segera mencobanya. Begitupula di sektor Ipod. Inovasi-nya justru lebih banyak.

Mungkin efek dari ditinggal oleh Sang Maestro Steve Jobs, membuat Apple sedikit kelabakan. Nampaknya harus menunggu Iphone 5s atau 6 untuk melihat inovasi yang lebih besar


0 comments:

Post a Comment