Jun 8, 2012

Saya ingin nonton konser...


Suatu ketika saya terdampar di blog ini, jadi pengen buat juga list konser band - band yang ingin saya tonton. Walaupun belakangan sudah jarang nonton konser, karena kesibukan dikampus. Saya tinggal di Denpasar, Bali, jadi kebanyakan band - band yang belum saya tonton adalah band - band dari pulau seberang. Kalau SID, Navicula atau Dialog Dini Hari sih udah sering hehe. Btw, ini hanya artis dalam negeri, kalau sampai luar negeri nanti kepanjangan :p



Frau
Sejak pertama kali dengar saya sudah jatuh cinta dengan suara nona yang satu ini. Kayaknya konsernya bakalan bikin saya merinding. Dan semoga berduet dengan Ugoran Prasad (Melancholic Bitch) di lagu Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta Di Luar Angkasa.



Melancholic Bitch
Jogja memang tak pernah kehabisan talenta baru didalam bidang seni, dan Melancholic Bitch salah satunya. Mendengarkan band ini seperti mendengarkan musikalisasi puisi. Lirik - liriknya seperti puisi yang dinyanyikan. Dibawakan oleh suara Ugoran Prasad yang macho abis.




Monkey To Millionaire
Sebenarnya band ini sudah pernah main di Hardrock Bali, tapi entah kenapa bisa terlewatkan (Aargh). Padahal dulu saya sampai ke Semarang cuma buat hunting CD nya saja. Band ini bagaikan gabungan Weezer + The Strokes. Dengan kualitas albumnya yang keren banget, saya jadi penasaran dengan aksi panggungnya.




Angsa dan Serigala
Arcade Fire-nya scene indie Indonesia, mungkin bisa dibilang seperti itu. Band yang sangat kompleks dengan adanya tambahan seperti Biola maupun terompet. Dengan formasi seperti itu apakah aksi livenya sekeren rekaman albumnya ?



Bottlesmoker
Band Electronic ini belakangan sering jadi pembicaraan, karena sering diundang manggung ke luar negeri, dan bahkan mendapat penghargaan dari Rollingstone Indonesia. Oke selain penasaran dengan aksi panggung mereka, saya juga penasaran dengan hal - hal yang sebenarnya tak penting. Yang pertama bagaimana sih gaya orang main musik elektronik secara live, dan bagaimana reaksi penonton dengan musik yang hanya dengan musik tanpa lirik ini ?


Mocca
Setelah lama ditinggal oleh sang vokalis, saya mendengar kabar bahwa band ini bakalan tampil bersama lagi dibeberapa acara termasuk di Radioshow Tv One. Secara band ini adalah living legend nya scene indie Indonesia, sepertinya saya harus memasukkan band ini ke daftar list ini.



The Trees And The Wild
Pertama kali kepincut ketika teman saya yang kuliah di UGM bilang, "Udah denger TTATW gak ? suara back vokal nya itu lo kayak suara hutan gitu". Oke saya mulai memikirkan yang tidak - tidak. Namun setelah saya dengarkan emang bener anjrit, suaranya adem banget. Dan setelah googling ternyata itu adalah Charita Utamy. Dan anjrit lagi, Manis bangeeet. Selain memang musik band ini yang asyik banget, Charita Utamy adalah alasan kenapa band ini wajib ditonton



Sheila On 7
Band ini adalah jatuh cinta pertama saya, jauh sebelum kenal dengan Juventus, Del Piero, ataupun pacar - pacar saya. Ketika masih SD album dari band inilah yang pertama kali dibelikan oleh ayah saya dan terus menjadi soundtrack hidup saya hingga saat ini. Sebenarnya SO7 sudah sering datang ke Bali, jadi next time wajib tonton pokoknya lah :)

Semoga tahun ini salah satu band diatas bisa saya tonton amiin.

0 comments:

Post a Comment