Jan 25, 2012

Alessandro Del Piero, My Hero


Alessandro "Alex" Del Piero, jangan mengaku penggila bola jika anda tak mengenal nama tersebut. 12 tahun yang lalu, saya yang saat itu masih SD baru mengenal sepakbola. Paman saya yang memang pemain sepakbola antar kampung meracuni saya dengan tabloid Bola yang di belinya. Saat itu musim kompetisi 2000/2001, ketika AS Roma meraih scudetto seri-a semua teman - teman saya menjadi fans Roma dadakan. Saat itu masih ada nama - nama besar seperti Montella, Batistuta dan tentu saja Totti disana. Namun entah mengapa saya justru Juventus lah yang menarik perhatian saya kala itu.


Satu tahun setelahnya 2001/2002 Juventus meraih scudetto. Tak heran seluruh tabloid memberitakannya. Sampai - sampai Del Piero membintangin iklan Extra Jos. Saya pun tersihir oleh iklan tersebut (maklum anak ke sd masih labil ). Saat itu ketika teman - teman saya memilih David Beckham, shevchenko ataupun Totti sebagai idolanya saya dengan bangga selalu membawa nama del piero :)

Entah kenapa Del Piero bagi saya adalah sosok pemain sepakbola yang sempurna. Menjadi pangeran di tim kebanggan saya Juventus, dan mempersembahkan semua gelar yang ada untuk Juventus dan Timnas Italia (Scudetto, Piala Champion, Piala Uefa, Coppa Italia, super Coppa, Juara dunia antar klub, dan Juara Dunia dll). Dia menjadi sosok pemimpin dilapangan, dan begitu dihormati diluar lapangan. Sikapnya low profile dan jarang menebar sensasi.

Saat Juventus terkena skandal calciopoli pun Del Piero tetap bersama Juventus, bahkan menjadi top skor (walaupun di seri B hehe). Saat ini sangat jarang kita melihat pemain sekaligus kapten sepertinya. Di zamannya mungkin masih ada Javier Zanetti (Inter Milan), Paolo Maldini (AC Milan), Raul Gonzales (Real Madrid) dan F. Totti (As Roma).

Sekarang tahun 2012 mungkin Del Piero sudah tak muda lagi (38 tahun) sehingga lebih sering dicadangkan. Isu - isu kepindahannya pun santer terdengar. Saya sebagai fansnya menjadi sedikit bimbang. Di satu sisi, saya adalah fans sejati Del Piero dan saya ingin Del Piero tetap di Juve dan terus dimainkan, namun di satu sisi umur Del Piero sudah membuat performanya terus menurun. Dan ditambah banyaknya pemain muda juventus yang sedang top perform :(

Well, meskipun Juventus sukses hingga pekan ini tak terkalahkan, miris juga melihat fakta Del Piero Belum pernah mencetak gol.

Tadi pagi saya bangun, dan seperti biasa mengambil Hp dan nge-check twitter (hehe). Dini hari tadi saya ketiduran sehingga tidak dapat menonton pertandingan Juventus vs As Roma di 8 besar coppa italia (saya biasanya nonton streaming). Karena penasaran akan hasilnya saya langsung melihat beritanya di twitter. Juventus menang 3-0. Dan yang begitu spesial adalah melihat nama Del Piero ada disalah satu pencetak gol tersebut :')

berikut cuplikan golnya



Sebuah goal indah. Tembakan melengkungnya kepojok kanan atas, membuat kiper tak berdaya. Seluruh pemain juve bahkan storari pun berlari jauh meninggalkan gawangnya untuk merayakan gol delpiero ini. Bahkan sang presiden klub pun memberikan standing applause bagi Del Pierro :)

Mungkin ini adalah musim terakhir baginya di Juventus. Apapun keputusan yang diambil olehnya di akhir musim ini adalah keputusan terbaik olehnya dan saya percaya akan keputusan itu. Jadi walaupun Del Piero pergi dari Juventus saya akan tetap menjadi Fans sejati untuk keduanya, Juventus dan Alessandro "Alex" Del Piero :). Saya yakin nantinya akan banyak muncul penerusnya di Juventus. Saya rasa Marchisio berada di deretan terdepan. Tapi Pangeran Turin tetaplah Alex

Tim yang hebat lahir dari pemain - pemain yang hebat
Post Ini saya persembahkan untukmu alex.
My hero

2 comments: