Nov 9, 2011

Hello ASEAN 2011


Amazing, mungkin itu satu kata untuk gelaran ini. Saya mendengar event ini pertama kali ketika salah seorang teman memberi info bahwa Endah n Rhesa akan tampil di Bali. Setelah mencoba untuk Googling ternyata mereka main diacara ini. Setelah dilihat line upnya juga tidak main - main. Ran, Endah n Rhesa, White Shoes and The Couples Company, Adhitia Sofyan, Monita Tahalea, Navicula, Bangkutaman adalah sebagian kecil dari banyaknya band yang akan bermain di event yang berlangsung selama 23 hari ini (1-23 november 2011).


Acara ini berlangsung di Peninsula Island, sebuah semenanjung kecil di pantai Nusa Dua, sebuah tempat yang luar biasa. Saya berangkat bersama teman saya di hari ke-6, dimana ada performance dari Ran, Adhitia Sofyan, Monita Tahalea , Endah n Rhesa, White Shoes and The Couples Company dll. Selain 2 band terakhir, saya belum pernah melihat performance live mereka.

Adhitia Sofyan
Saya sampai divenue tepat ketika Adhitia Sofyan mulai memainkan lagu pertamanya. Kesan pertama yaitu panggung yang sangat megah, sound yang sangat bagus. Adhitia Sofyan membawakan kurang lebih 5 lagu, termasuk "adeleide sky" dan "blue sky collapse" sebagai penutup dengan sangat baik. Namun penampilannya masih belum mampu membuat penonton untuk merapat ke panggung. Hanya beberapa fans loyal-nya yang menyanyi - nyanyi kecil dan bertepuk tangan.

Monita Tahalea
Setelah itu ada Monita Tahalea. Yap, jebolan indonesian idol ini adalah salah satu yang saya tunggu penampilannya. Walaupun hanya diiringi oleh 1 gitar akustik saja, monita berhasil membuat penonton terpukau. Suaranya yang polos, ringan namun megah. Monita membawakan lagu - lagu dari albumnya seperti senja, ingatlah, dan puncaknya ketika membawakan lagu kekasih sejati. Penonton pun juga ikut bernyanyi. Great performance :) .

Acara dilanjutkan oleh Karissa Habibie membawakan beberapa lagunya. Sebelumnya saya belum pernah mendengar tentang artis ini (baru tahu ternyata beliau adalah mantan model).

White Shoes & The Couples Company
White Shoes & The Couples Company, Yeah ini kali kedua saya menonton band ini, dan masih luar biasa. Mereka bermain dengan atraktif, walaupun diawal performance kabel mic dari sari sempat lepas. Membawakan lagu - lagu baru dari album vakansi, diawali dengan lagu "berjalan - jalan" dan diakhiri dengan "Aksi Kucing". Penonton pun meminta encore, namun nampaknya karena masih banyak artis yg akan bermain, penampilan mereka harus disudahi. Diakhir acara saya juga dapat foto bareng mereka untuk kedua kalinya hehe.

Selanjutnya ada Anda, karena saya kelaparan, saya memutuskan berkeliling mencari makanan. Banyak stand makanan tersedia disini, walaupun dengan harga yang cukup mahal (air mineral yang biasanya Rp. 2000 jadi Rp. 4000 ). Saya juga sempat melihat pameran ASEAN yg berisi tentang profil dari  negara - negara ASEAN itu sendiri. Ada juga pemutaran film dokumenter dan pameran karya musik dari Pak SBY (aneh).

Saya kembali mendekat ke panggung ketika Endah n Rhesa mulai bermain. Seperti biasa mereka bermain dengan sangat kompak dan menghibur. Koor masal dari penonton pun terdengar ketika lagu "When you love someone" dinyanyikan. Atraksi memainkan gitar sambil berpelukan pun juga dilakukan. Membuat penonton tak henti - hentinya terkesima. Penampilan mereka ditutup dengan lagu "Baby it's you".

Penampilan selanjutnya adalah RAN. Cewek -  cewek ABG pun mulai memadati depan panggung. Dan saya terpaksa menonton dari kejauhan. Mereka juga bermain dengan baik. Dengan sound yang sangat baik pula berhasil membuat para cewek histeris. Setelah RAN, ada penampilan kembali dari artis - artis yang bergabung dalam album Halo ACI.
RAN, Monita Tahalea, Sari WSATCC, Endah n Rhesa dan JRX Superman Is Dead
Sebuah album kompilasi dari artis - artis yang membawakan lagu bernuansa nasionalisme yang tergabung dalam komunitas ACI (Aku Cinta Indonesia). Dan puncaknya adalah ketika Semua penampil seperti RAN, Monita Tahalea, Sari WSATCC, Endah n Rhesa dan JRX Superman Is Dead membawakan Lagu Indonesia Pusaka v.2.0. Sebuah lagu ciptaan Ismail Marzuki yang dinyanyikan ulang. Walaupun hujan gerimis, penonton masih setia berada disisi panggung dan bersama - sama bernyanyi. Pemandangan semangat nasionalisme yang jarang terlihat :). Diakhir acara, penonton juga diberikan Handbag + CD Halo ACI secara cuma- cuma.

Me with White Shoes and The Couples Company

Great Venue, Sound and Artist, CD dan Handbag Gratis, dapet foto bareng WSATCC Perfect :)

2 comments: