Jun 5, 2011

Dua Tiang Tujuh Layar, Film Pendek The Trees And The Wild


Dari judulnya mungkin akan terpikir isi film pendek ini tentang perjalanan dari band The Trees And The Wild beserta sejarahnya. Kalau itu tebakan anda, anda salah besar.

Dua Tiang Tujuh Layar ini merupakan suatu proyek audio-visual berupa film pendek (dokumenter) tentang realita kehidupan pembuat kapal Phinisi di Tana Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Yang suasananya kurang lebih menggambarkan salah satu lagu yang menjadi soundtrack dari project ini yaitu "Malino" yang diambil dari debut album band ini.

Mungkin terdengar aneh ketika mengetahui hal ini, disaat band - band lain membuat film dokumenter band itu sendiri, video live dan lain - lain. Mungkin hanya Angels And Airwaves yang saya tahu melakukan proyek yg hampir sama (namun rilis-nya ditunda terus).



Untuk project ini The Trees And The Wild bekerja sama dengan Swargaloka Creative House production team, assisted by Dimas Wisnuwardono, photographer and videographer yang sudah mendokumentasikan berrbagai momen bersama The Trees & The Wild

Sebuah project yang luar biasa untuk ukuran band Indonesia yang mencoba membuat project audio-visual seperti ini. Gambar - gambarnya sangat menawan, terasa pas diiringi lagu - lagu dari The Trees And The Wild yang menenangkan hati.

Bagi yang penasaran dengan cerita lebih lanjut coba kunjungi alamat ini :

http://duatiangtujuhlayar.tumblr.com/#about

atau silakan saksikan videonya di

http://www.thetreesandthewild.com/

Bagi yang memiliki koneksi internet cepat, tidak ada salahnya mencoba menonton film ini. Recomended this :)

0 comments:

Post a Comment