Jun 28, 2011

BRNDLS - DGNR 8 (Album Pendewasaan The Brandals)

Rilis 'Perak', The Brandals Gebrak Warna Baru

Pendewasaan merupakan suatu proses alami dalam kehidupan manusia. Dari muda yang penuh energi, berapi - api, menjadi Tua yang lebih tenang dan bijak. Mungkin proses alamiah ini terjadi di tubuh band The Brandals. Album baru DGNR 8 (baca Degenerate) dari band rock n roll ibu kota ini. Terasa berbeda.



Saya walaupun tidak begitu mengikuti perjalanan band ini, merasakan atmosfer berbeda di album barunya ini. Kesan urakan, penuh amarah dan meledak - ledak mungkin menjadi trademark dari album - album the brandals sebelumnya. Namun album barunya kini cenderung lebih terarah, namun rock n roll tetap menjadi nafas album ini. Nama The Brandals pun kini di ubah menjadi BRNDLS

cover DGNR8
Ketika pertama kali mendengar album ini, mungkin orang - orang tidak mengira bahwa album ini dibuat oleh The Brandals. Begitu juga saya, kesan band indie rock british sangat kental. Mungkin ini adalah akibat dari masuknya 2 personil baru ke dalam band ini ditambah campur tangan dari Joseph Saryuf (Iyup 'Santamonica') yang menjadi produser.

Lagu Start Bleeding yang bisa di download gratis menjadi lagu pembuka di album ini. Sebuah lagu yang cocok untuk menjadi pembuka. Love Detox, Awas Polizei, dan Perak menjadi beberapa lagu yang saya rekomendasikan untuk didengar. Tambahan dokumentasi DVD pada album ini kian menggiurkan saya. Berikut cuplikannya :



Secara umum, kadangkala proses pendewasaan pada sebuah band rock membuatnya menjadi lebih lembek, mellow dan mengikuti selera pasar, tapi tidak berlaku untuk album ini. The Brandals dari yang dulu meledak - ledak berhasil membawakan musik rock yang terarah dan elegan. Saya rasa album ini seharusnya menjadi sesuatu yang besar di tahun 2011 ini

Download Start Bleeding from deathrockstar.info
BRNDLS - Start Bleeding (4.0 MiB)

2 comments:

  1. punya lagu BRNDLS yang Awas PoliZei ga? bagi2 dong :)

    ReplyDelete
  2. Coba search di 4shared ato google ada kok :)

    ReplyDelete